Kamis, 11 Desember 2014

Etika, Etitut Jadi Kentut di "Kota Besar"
Unknown01.22 0 komentar


Membukukan badan sambil tersenyum saat kita bertemu orang lain adalah salah satu prilaku yang sopan. Cara dimana orang menghargai orang lain bahkan pada orang yang tidak kita kenal, walaupun tidak menyapa sekalipun.
Hal yang pernah saya alami "REAL"
Saya berasal dari sebuah kota kecil di jawa barat "GARUT". Dimana sejak saya lahir berada di lingkungan asri nan damai. Ciiiiattttttt hahaha.... INI SERIUS, orang-orangnya ramah saling sapa satu sama lain jika ketemu. jika tidak nyapa juga seengganya mereka pasti tersenyum, dari yang muda ke orang tua mau pun sebaliknya :D

Tapi saat gw istilahnya merantau ke kota metropolitan lah katanya -_-
 Gw bingung akan budaya sopan santunya, mungkin emang ga semuanya begitu pasti ada yang tetap mempertahankan etika baik, tenang masih banyak ko yang baik.
Ni orang aneh banget, padahal gw kenal ama dia. Gw baru kali itu "Ngebungkukin Badan+Tersenyum" dengan maksud "menyapa" dia malah bilang "Tiap lu ketemu gw kenapa lu kaya jerapah ngangguk-ngangguk?" :(
WHATTTTTTTTTT???????????????
Apa doi ga pernah ya ngerasain di sopanin orang?

Ingat jika kita ingin di hargai orang lain, maka hargailah orang lain, jika kita ingin orang lain sopan maka sopanlah pada orang lain
Kebayang ga kalo slogan itu udah gak berpengaruh di kota tempat sekarang gw tinggal bro. jd kangen Garut hahahaha
In Category :
About ASTEPU08 Ariyawanto Hadi Utomo ASTEPU08 is the blog of ariyawanto hadi utomo. ASTEPU is the abbreviation of Sundanese language, namely "Asa Teu Puguh" means "not the least obvious". Whereas 08 is my birthday. So could be interpreted if the blog ASTEPU whose contents are not just one or two themes, but its contents are mixed.

0 komentar

Posting Komentar